Biro Haji di Jakarta Pusat Hubungi 021-9929-2337 atau 0821-2406-5740 Alhijaz Indowisata adalah perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang tour dan travel. Nama Alhijaz terinspirasi dari istilah dua kota suci bagi umat islam pada zaman nabi Muhammad saw. yaitu Makkah dan Madinah. Dua kota yang penuh berkah sehingga diharapkan menular dalam kinerja perusahaan. Sedangkan Indowisata merupakan akronim dari kata indo yang berarti negara Indonesia dan wisata yang menjadi fokus usaha bisnis kami.

Biro Haji di Jakarta Pusat Alhijaz Indowisata didirikan oleh Bapak H. Abdullah Djakfar Muksen pada tahun 2010. Merangkak dari kecil namun pasti, alhijaz berkembang pesat dari mulai penjualan tiket maskapai penerbangan domestik dan luar negeri, tour domestik hingga mengembangkan ke layanan jasa umrah dan haji khusus. Tak hanya itu, pada tahun 2011 Alhijaz kembali membuka divisi baru yaitu provider visa umrah yang bekerja sama dengan muassasah arab saudi. Sebagai komitmen legalitas perusahaan dalam melayani pelanggan dan jamaah secara aman dan profesional, saat ini perusahaan telah mengantongi izin resmi dari pemerintah melalui kementrian pariwisata, lalu izin haji khusus dan umrah dari kementrian agama. Selain itu perusahaan juga tergabung dalam komunitas organisasi travel nasional seperti Asita, komunitas penyelenggara umrah dan haji khusus yaitu HIMPUH dan organisasi internasional yaitu IATA. Biro Haji di Jakarta Pusat

Stasiun merupakan pusat berkumpulnya calon penumpang yang akan pergi menggunakan jasa transportasi kereta api. Dengan hiruk pikuk seperti itu, ada 8 hal yang harus diketahui traveler saat berada di stasiun.

menyusun kiat khusus bagi traveler yang sedang berada di stasiun kereta dan hendak berlibur menggunakan jasa transportasi kereta api. Berikut 8 tips yang mungkin bisa membuat Anda nyaman saat berada di stasiun kereta:

1. Datang lebih awal ke stasiun kereta

Ketika Anda akan melakukan perjalanan menggunakan transportasi kereta api jarak jauh, sebaiknya Anda datang lebih awal dari jadwal keberangkatan yang tertera di tiket. Apalagi bagi traveler yang berdomisili di Jakarta, karena kemacetan ibukota yang tidak bisa diprediksi.

Persiapkan waktu panjang untuk berangkat lebih awal dari rumah, sehingga Anda bisa tenang sampai di stasiun. Sebaiknya, Anda tiba di stasiun 1 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta Anda. Lebih baik Anda menunggu lama di stasiun sampai keberangkatan itu tiba, daripada tiket Anda hangus karena ketinggalan kereta.

2. Waspada kejahatan

Aksi kejahatan selalu menjadi hal klasik ketika kita berada di suatu pusat keramaian. Orang-orang jahat selalu mengiringi kita termasuk di dalam stasiun kereta. Misalnya saja copet, mereka siap beraksi dengan jurus jitunya dan selalu tergugah untuk mengambil barang-barang berharga kita.

Banyak trik dan modus yang sudah mereka rancang sehingga barang Anda bisa raib di tangan copet. Jangan sesekali mengumbar barang berharga Anda seperti gadget, dompet, perhiasan dan lainnya. Menjaga barang berharga yang Anda miliki tidak ada ruginya, ketimbang Anda menangis karena kelengahan Anda.

3. Beli tiket di loket resmi

Bagi traveler yang hendak pergi dengan menggunakan angkutan kereta api, pasti Anda harus membeli tiket terlebih dulu. Setiap stasiun pasti sudah disediakan loket resmi untuk membeli tiket kereta.

Tapi, tak lepas dari itu masih banyak calo-calo nakal yang menawarkan tiket dengan harga yang melonjak dari harga asli, terutama saat musim liburan seperti Lebaran. Lebih baik mengantre di loket, daripada Anda harus membayar tiket dengan harga mahal dari calo tersebut.

4. Jangan mudah percaya dengan orang asing

Manusia diciptakan Tuhan dengan berbagai macam karakter dan sifat. Ada orang baik, namun tak jauh dengan orang jahat. Jangan mudah percaya dengan orang lain yang baru kita kenal. Seperti halnya, jangan sembarang menitipkan tas atau barang yang Anda bawa. Bisa-bisa barang Anda raib di tangan orang yang baru Anda kenal.

5. Jaga kebersihan

Menjaga kebersihan merupakan hal yang wajib kita terapkan di mana saja, termasuk di stasiun. Banyak orang yang suka melalaikan hal kecil ini. Padahal pihak stasiun sudah menyediakan banyak tempat sampah di setiap sudut ruangan stasiun.

Dari sekarang, biasakan jangan membuang sampah di sembarang tempat agar kita tetap nyaman saat berada di stasiun. Selain itu, Anda juga harus mempunyai rasa saling memiliki dan menjaga fasilitas yang ada di sekitar kita, sehingga tercipta kenyamanan di stasiun kereta. Dengan hal itu pula, suasana sekitar menjadi enak dipandang mata.

6. Bingung jadwal dan jalur kereta, tanya ke petugas

Terkadang sesama penumpang sama-sama tidak tahu jadwal atau jalur keberangkatan kereta. Kereta yang akan diberangkatkan dari stasiun tersebut tak hanya 1 pemberangkatan saja. Jalur kereta yang disediakan juga banyak dan membingungkan calon penumpang.

Jika Anda masih ragu dengan keberangkatan kereta Anda, sebaiknya tanyakan kepada petugas tentang kepastian jadwal tersebut. Jangan sampai Anda ketinggalan kereta karena salah jadwal dan jalur pemberangkatan kereta yang akan ditumpangi.

7. Bawa makanan ringan dan minuman jika perlu

Bagi traveler yang gemar cemal-cemil, Anda bisa menyiapkan makanan ringan yang bisa dibawa dari rumah. Sembari menunggu kereta tiba, Anda bisa membuka bekal tersebut agar tidak terlalu bosan untuk menunggu datangnya kereta.

8. Hati-Hati dengan porter

Setiap stasiun besar banyak orang yang menawarkan jasa angkut yang biasa disebut dengan porter. Ketika traveler baru tiba di stasiun kereta, porter biasanya menyerbu penumpang untuk menawarkan jasa itu.

Jika tak ingin memakai jasa tersebut, sebaiknya amankan barang-barang bawaan Anda terlebih dulu. Jangan sampai barang tersebut diangkut tanpa sepengetahuan Anda, kemudian Anda dikenai tarif mahal sesudahnya. Selamat Traveling!

Saat Berada di Stasiun ada 8 Hal yang Harus Diketahui

Artikel lainnya »